Puskesmas Taman Krocok adakan Kelas Ibu Hamil di Desa Paguan

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan ibu hamil secara keseluruhan. Kelas ini bisa membantu ibu hamil untuk memahami kehamilan, perubahan tubuh, dan keluhan selama kehamilan.  

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengikuti kelas ibu hamil adalah:  

  1. Mengetahui cara merawat bayi baru lahir  
  2. Mengetahui cara melakukan perawatan nifas  
  3. Mengetahui cara melakukan KB pasca persalinan  
  4. Mengetahui mitos, kepercayaan, dan adat istiadat setempat  
  5. Mengetahui penyakit menular seksual  
  6. Mengetahui cara membuat akte kelahiran  

Puskesmas Taman Krocok adakan kelas ibu hamil di Desa Paguan pada Rabu, 4 September 2024. Di isi oleh Bidan Koordinator, Ibu Wiwik Handayani, Amd. Keb dan PJ program KB, Reny Setyowati, Amd Keb. 
Materi yang diberikan meliputi mengenali tanda tanda kelahiran serta sosialisasi pemilihan alat kontrasepsi pasca lahir.
Materi selanjutnya tentang isi piringku yang disampaikan oleh PJ Promosi Kesehatan, Zaidar Rahmi M.,S.KM. Dirinya menyampaikan penting bagi ibu hamil serta pendampingnya untuk mengetahui hal - hal terkait kesehatan semasa hamil dan persiapan melahirkan. Pengetahuan ini dapat diperoleh dengan membaca buku KIA, paparnya.



Di akhir pertemuan, ibu hamil diajak melakukan peregangan sederhana yang dapat diualngi dirumah masing-masing yang dipimpin oleh Bidan Puskesmas Taman Krocok

 

Share Berita Ini