Minilokakarya Bulan Agustus Puskesmas Taman Krocok

Manajemen Puskesmas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergik yang meliputi perencanaan, penggerakan pelaksanaan serta pengendalian, pengawasan dan penilaian. Penerapan manajemen penggerakan pelaksanaan dalam bentuk forum pertemuan yang dikenal dengan Lokakarya Mini.

Tujuan umum Lokakarya Mini Puskesmas adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

Sedangkan tujuan khusus Minilok Puskesmas antara lain untuk :

  1. Tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor.
  2. Terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.
  3. Teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan Puskesmas.
  4. Teridentifikasinya penyebab masalah serta diupayakannya pemecahan masalah.
  5. Tersusunnya rencana kerja untuk periode selanjutnya.

Mini lokakarya Puskesmas merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui pertemuan.

Lokakarya mini di Puskesmas Taman Krocok dilaksanakan rutin setiap bulan, dan pada hari Senin, 19 Agustus 2024, telah dilaksanakan Lokakarya Mini Puskesmas Taman Krocok ke-8. Pertemuan ini diikuti oleh seluruh karyawan/ti Puskesmas Taman Krocok.

Lokakarya mini Puskesmas kali ini diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan paparan capaian kinerja puskesmas hingga Bulan Juli 2024, baik UKP, UKM maupun Admen, oleh Kepala Puskesmas Taman Krocok, dr . Joko Ady Pramono, M.MKes dan PJ PKP , Lina Gisti Risqillah, S.KM

 

Share Berita Ini